Empat Fakta yang Didukung Data untuk Menunjukkan Mengapa Layanan Pelanggan Penting

Berikut adalah 4 fakta yang didukung data untuk menunjukkan mengapa layanan pelanggan itu penting




Bisnis Anda mungkin memiliki anggaran kecil tetapi kemungkinan besar ada fungsi prioritas tinggi saat mengalokasikan dana. Meskipun tim produk Anda mungkin memerlukan bantuan keuangan, pemasaran, khususnya periklanan, mungkin selalu mendapat manfaat dari beberapa bantalan ekstra. Meskipun mungkin tampak sia-sia untuk menginvestasikan uang ke dalam tim layanan pelanggan Anda, Sulit untuk membayangkan bagaimana hal itu dapat meningkat.




Berlawanan dengan kepercayaan populer, layanan pelanggan seharusnya sama pentingnya, jika tidak lebih dari departemen lain. Karena ini adalah penghubung langsung antara bisnis Anda dan pelanggan. Anda masih memiliki pertanyaan? Anda mungkin masih belum yakin?




Berinvestasi dalam layanan pelanggan akan meningkatkan roda gila Anda. Pelanggan yang andal dapat membantu Anda menarik pelanggan baru tanpa biaya dengan meyakinkan calon pelanggan untuk berinteraksi dengan merek Anda. Kesaksian positif dari pelanggan akan lebih efektif daripada upaya pemasaran Anda dan biayanya lebih murah.




Kami juga akan membahas alasan yang didukung data untuk berinvestasi dalam tim dukungan pelanggan Anda.




1. Retensi pelanggan lebih murah daripada akuisisi pelanggan.


Bahkan peningkatan 5% dalam loyalitas pelanggan dapat menghasilkan peningkatan laba 25%. Ini karena pelanggan tetap membelanjakan 300% lebih banyak untuk merek Anda, yang berarti bisnis Anda dapat membelanjakan lebih sedikit untuk biaya operasionalnya.




Menurut penelitian kami, biaya akuisisi pelanggan (CAC), yang merupakan biaya untuk mendapatkan pelanggan baru, lebih tinggi untuk perusahaan yang tidak berinvestasi dalam layanan pelanggan. Intinya adalah bahwa berinvestasi dalam layanan pelanggan dapat menurunkan tingkat churn Anda, yang akan mengurangi jumlah uang yang harus Anda keluarkan untuk pelanggan baru, dan juga menurunkan CAC secara keseluruhan.




2. Layanan pelanggan adalah representasi dari misi, citra, dan nilai merek Anda.


Meskipun Anda mungkin memiliki gagasan tentang merek Anda, mungkin saja salah. Pelanggan tidak dapat melihat ke dalam kepala Anda, sehingga mereka akan membuat asumsi hanya berdasarkan apa yang Anda posting ke media sosial, iklan, dan konten.




Namun, staf layanan pelanggan Anda memiliki kendali lebih. Orang-orang ini adalah kontak langsung Anda dengan pelanggan. Mereka juga memiliki tanggung jawab untuk mewakili merek Anda ketika mereka berinteraksi dengan pembeli potensial dan pembeli saat ini. 96% mengatakan bahwa layanan pelanggan merupakan faktor penting dalam loyalitas mereka kepada perusahaan.




Tanpa tim dukungan pelanggan Anda, tidak ada cara bagi Anda untuk berkomunikasi secara langsung. Inilah sebabnya mengapa tim layanan pelanggan Anda memainkan peran penting dalam berkomunikasi dengan pelanggan tentang citra merek yang Anda inginkan. Mereka dapat membantu pelanggan melihat kekuatan Anda dan meyakinkan mereka untuk memilih Anda daripada pesaing lainnya.




3. Pelanggan yang bahagia hanya mungkin jika ada tim layanan pelanggan yang bahagia.


Karyawan yang merasa kurang dihargai dibandingkan dengan rekan kerja lainnya tidak akan senang masuk kerja. Ini juga berlaku untuk staf layanan pelanggan. 69% mengatakan bahwa karyawan bekerja lebih keras ketika mereka merasa dihargai.




Penting untuk diketahui bahwa 55% karyawan yang tidak puas dengan pekerjaan mereka, masih akan bekerja sangat keras untuk pelanggan.




Tetapi motivasi mereka di balik menyediakan layanan pelanggan kurang tentang menyediakan layanan berkualitas tinggi. Ini tentang menjaga profesionalisme, integritas, tidak ingin dipecat sebelum berhenti dan bersikap baik kepada pelanggan. Tapi, mendapatkan pengakuan pada akhirnya.




Pelanggan harus merasa dihargai dan dihormati jika mereka ingin melakukan pekerjaan terbaik mereka. Mereka hanya akan merasakan motivasi intrinsik untuk melakukan pekerjaan dengan baik, dan memberikan layanan pelanggan yang sangat baik. Ini akan membuat pelanggan Anda merasa dihargai dan lebih dihormati.




4. Pelanggan yang senang akan merekomendasikan orang lain.


Pelanggan Anda akan lebih bahagia dan lebih mungkin berbagi kabar baik dengan keluarga, teman, atau rekan kerja mereka. 72% berbagi pengalaman positif yang mereka miliki dengan enam orang atau lebih. Bayangkan ini: Jika Anda memiliki pengalaman hebat dengan sebuah merek, kemungkinan besar Anda akan memberi tahu teman Anda tentang hal itu saat makan malam. Itu wajar saja. Anda ingin keluarga Anda setia pada perusahaan yang dapat Anda percayai. perangkat lunak pick 3 online gratis apakah ada harga yang dikutip

Comments

Popular posts from this blog

Pendirian Menghindari Jebakan Kurangnya Informasi Klien

Mengapa Anda Harus Menerima Iklan Untuk Situs Internet

Cara mendapatkan substansi kasino poker on the internet palsu